Palmeiram -  Sebagaimana yang telah ramai diperbincangkan masyarakat dunia, bahwa dalam 4 bulan terakhir ini persebaran virus Covid-19 atau yang lebih dikenal dengan Corona telah menjadi momok yang menakutkan. Tak hanya menyerang satu daerah tertentu, virus mematikan ini menyerang langsung hamper seluruh negara di dunia. Tidak terkecuali Indonesia.

Hingga Jum’at (27/3) siang, jumlah pasien positif terinfeksi Corona di Indonesia bertambah signifikan. Angkanya mencapai 1046 kasus. Dari jumlah itu, korban meninggal mencapai 87 orang, dengan jumlah yang sembuh 46 orang.

"Ada penambahan kasus cukup signifikan ada 153 kasus baru yang kita dapatkan," kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto dalam keterangan persnya, di gedung BNPB, Jakarta, Jumat (27/3).

Menyikapi permasalahan Corona yang kian massif, Direktur Asrama Mahasiswa Islam Sunan Gunung Jati (ASGJ) Yayasan Asrama Pelajar Islam (YAPI), Faid Ponandang (35) mengeluarkan sebuah maklumat. Maklumat ini dimaksudkan dan ditujukan untuk segenap warga ASGJ, tanpa terkecuali. Baik itu warga tetap (Wartap), warga tamu (Wartam), dan warga percobaan (Warcop).

Maklumat ini dikeluarkan dan disampaikan oleh Pak Paid Ponandang memalui pesan di Grup WA resmi ASGJ. Jalan Bunga 21. Selengkapnya, beginilah isi maklumat tersebut :

Maklumat Direktur ASGJ

Kepada seluruh warga Asgj-Yapi
Di

Tempat.

Assalamualaikum wr wb.

Sehubungan dg makin melonjaknya korban wabah covid 19 sehingga  utk mengantisipasi agar warga asrama tdk tertular virus covid 19 tersebut, maka  area asrama sangat dibatasi dari orang2 non warga yang tiada berkepentingan, sehingga secara otomatis bagi seluruh warga penghuni asrama tidak diperkenankan untuk menerima dan memasukkan tamu yang tidak berkepentingan kedalam area asrama (Ruang Aula, ruang bersama /Tv,  ruang kamar masing2).

Bagi siapapun yang melanggar hal tersebut, akan dikenakan sanksi keras.
Demikian agar dapat difahami.

#Save ASGJ from Covid 19
Wassalam

Ttd

Dir. Asgj-Yapi

Di akhir pesan WA di dalam grup tersebut, Pak Paid Ponandang juga meminta agar Pengurus ASGJ segera mengambil sikap dan bergerak cepat.  “Saat ini ASGJ telah dikepung oleh Covid-19. Beberapa wilayah di sekitar ASGJ sudah ditetapkan sebagai zona merah, seperti Utan Kayu, Kayu Manis, dan wilayah sekitar lainnya. Jadi, Saya berharap agar para pengurus segera bergerak cepat demi keselamatan semua warga ASGJ”, pungkasnya. (LH)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.