Prof. Dr. Hamka Haq, M.A.
ASGJ - Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Jakarta Timur siap menggelar Sholat Idul Fitri 1440 H / 2019 M Di Jalan Jendral Urip Soemaharjo, Jatinegara dan yang bertindak sebagai Khotib yaitu Prof. Dr. Hamka Haq, M.A. anggota DPR-RI serta sebagai penasehat MUI Pusat dari Tahun 2010 hingga saat ini, dengan tema khutbah Membumikan Keindahan Islam. 

Sidang Isbat yang dipimpin oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin pada hari Senin (3/6/2019) memutuskan bahwa Hari Raya Idul Fitri 1440 H / 2019 M jatuh pada Rabu (5/6/2019).

Ketua PHBI Jakarta Timur, Reza Pahlawan mengatakan bahwa untuk saat ini persiapan kami sebagai  panitia siap 90 persen untuk menggelar Sholat Idul Fitri 1440 H, semoga Sholat Idul Fitri berjalan dengan lancar dan mendapatkan keberkahan dari Allah SWT.

"Pengalaman Idul Fitri Tahun kemarin 1439H / 2018 M, jamaah Sholat Idul Fitri berjumlah sekitar 15.000 jamaah. Untuk itu,kami sebagai Panitia mempersiapkan seluruh fasilitas yang akan digunakan Umat untuk digunakan Sholat Idhul Fitri alhamdulillah sudah siap 90 persen dan Insya Allah yang bertindak sebagai Khotib adalah Prof. Dr. Hamka Haq, M.A." ungkap Reza

Selain itu, Reza mewakili seluruh panitia mengajak kepada seluruh Umat Islam disekitar Pasar Jatinegara dan Matraman agar berbondong-bondong ikut sholat berjamaah dan beliau juga mendesak kepada seluruh jamaah untuk datang ke lokasi sholat sebelum jam 7 pagi, karena pelaksanaan sholat idul fitri akan dilaksanakan pada pukul 07.00 WIB.

"Kami mengajak kepada seluruh jama'ah sholat Idul Fitri sudah hadir di lokasi pukul 06.45, agar sholat Idul Fitri berjalan dengan tertib dan dapat diikuti oleh seluruh jama'ah," ungkapnya. (Ruhidin)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.