ASGJ. Bersyukur merupakan suatu perbuatan atau ekspresi seorang hamba kepada Allah Swt. yang bertujuan untuk berterimakasih atas segala limpahan nikmat  yang senantiasa diberikan Allah Swt. 

Banyak kenikmatan - kenikmatan yang Allah berikan kepada hambanya, jika kita menghitung seluruh nikmat Allah yang diberikan kepada hambanya, niscaya kita tidak akan  mampu menghitungnya dan jika kita ingin membalas seluruh nikmat Allah yang diberikan  kepada hambanya, niscaya kita tidak akan  mampu membalasnya, walaupun kita insan yang terkaya di dunia. Ungkap Reza selaku ketua asrama, dalam hal ini berkesempatan menyampaikan tausiahnya yang juga dihadiri oleh masyarakat sekitar asrama dalam ruang lingkup RW 09 Kelurahan Palmeriam pada hari senin, tanggal 06 mei 2019, sekitar pukul 20.35 WIB.

Ia juga menegaskan bahwasannya kita wajib mensyukuri nikmat yang Allah berikan sampai pada malam hari ini, kita masih diberikan nikmat umur serta kesehatan sehingga kita masih dipertemukan kembali pada  bulan suci yang mulia ini, bulan yang penuh ampunan sehingga kita harus memanfaatkan kesempatan yang diberikan Allah Swt. kepada kita untuk meningkatkan kualitas iman kita, memperbanyak ibadah kita baik sholat sunnah dan ibadah lainnya seperti bersedekah. 



Iya juga menegaskan bahwa nikmat yang lebih penting dan wajib kita syukuri yaitu kita masih dalam keadaan islam. Ia menjelaskan bahwa betapa banyak orang yang karena kecintaanya terhadap dunia, mereka rela melepaskan agama islam demi memenuhi tujuan nafsunya, karena harta orang rela melepaskan agama nya, karena tahta orang rela melepaskan agamanya, dan karena cinta terhadap seorang manusia ia juga rela melepaskan agama nya, yakni islam. Untuk itu marilah kita bermuhasabah diri, sudah sejauh mana nikmat Allah yang telah kita lalaikan, dibulan yang penuh  rahmat dan ampunan ini mari kita sama - sama meningkatkan kualitas iman kita dan selalu istiqomah berlomba - lomba dalam kebaikan.

Asrama Mahasiswa Islam Sunan Gunung Jati sejak tahun 1952 berdiri hingga saat ini masih dapat dirasakan keberadaannya oleh masyarakat, menjadi pusat berprosesnya aktivis dari kalangan mahasiswa dan menjadi pusat kegiatan sosial dan masyarakat  seperti bakti sosial yang telah menjadi rutinitas  tahunan, serta pusat kegiatan keagamaan seperti PHBI Jakarta Timur serta kegiatan syiar ramadhan menjadi rutinitas sholat tarawih dan withir berjamaah di Asrama.

Pada malam pertama dibulan ramadhan ini, masyarakat sekitar asrama sangat antusias dalam menjalankan shalat sunnah tarawih serta withir baik dari kalangan ibu - ibu, bapak - bapak, pemuda - pemudi hingga anak - anak.



Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.