Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Bulan Suci Ramadhan bulan Mulia yang penuh berkah bagi setiap umat manusia. Karena segala aktivitas kita memiliki nilai ibadah yang dilipat gandakan.

Berdasarkan kalender Hijriah, Tanggal 1 Ramadhan jatuh pada hari senin (6/5/2019 ). Yang dimana kita sebagai umat muslim akan menjalankan shalat Tarawih dimalam pertama.Dan memang itu benar adanya, berdasarkan sidang isbat yang digelar Kementerian Agama, Minggu (5/5/2019). "Menetapkan bahwa 1 Ramadan 1440 Hijriah jatuh pada esok hari, hari Senin 6 Mei 2019," kata Menteri Agama, Lukman Hakin Saifuddin.

Sebelum keputusan konfersi sidang isbat itu,Warga Asrama dan Anak - Anak mengaji sangat menanti hasil dari keputusanya. Melalui acara televisi TV ONE, Disisi lain para warga sekitar juga sudah mulai berdatangan dan menempati shaf - shaf yang sudah sediakan oleh Warga Asrama sembari menunggu hasil keputusan.


MENANTI HASIL SIDANG ISBAT KEMENTRIAN AGAMA

Diketahui bahwa Asrama Mahasiswa Islam Sunan Gunung Jati Atau yang dikenal ASGJ, Sudah menjadi kegiatan rutinitas Ramadhan untuk mengadakan Shalat Terawih Berjamaah. Sebelum mempersiapkan kegiatan tersebut, Kami Warga Asrama bahu membahu dengan mengadakan gotong royong untuk membersihkan dan menyiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan dalam persiapan sholat terawih untuk umat tersebut.



  

Menjelang Shalat Maghrib, Warga Asrama bersiap menjalankan shalat maghrib secara berjamaah. Setelah itu anak - anak mengaji berhamburan datang keasrama untuk melakukan aktivitas ngajinya. Disusul dengan kedatangan warga sekitar untuk mengikuti shalat Terawih. Sebelum melaksanakan shalat terawih, kita melaksanakan sholat isya berjamaah dan dilanjutkan kultum.

Kultum di hari pertama ini diawali oleh Direktur Asrama yaitu Bapak Paid Ponandang M.SI. Dan juga sekaligus sebagai Imam Shalat. 



Setelah shalat terawih selesai, Warga Asrama dan Anggota HMI mengaji secara bergantian dan dilanjutkan makan bersama dalam rangka tasyakuran sambut Bulan Ramadhan 1440 H dan Kehadiran putri kecil Direktur Asrama.

Semoga Bulan Ramadhan 1440 H ini menjadi awal yang baik dari sebelumnya. Menjadi pribadi dan pemimpin yang dibutuhkan oleh umat.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.