Ubedilah Badrun (doc.asgj)
ASGJ - Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Jakarta Timur sudah siap menggelar Sholat Idul Adha 1438 H/ 2017 M di Jalan Jend. Urip Soemaharjo, Jatinegara, Jakarta Timur pada 10 Dzulhijjah 1438/ 1 September 2017. Dan yang akan bertindak sebagai Khotib, yaitu Ubedilah Badrun, M.Si, Pengamat Politik sekaligus Dosen Universitas Negeri Jakarta.

Ketua PHBI Jakarta Timur, Rudi mengatakan, kami insya Allah sudah 80 persen siap untuk melaksanakan Sholat Idul Adha. Kami harapkan bantuan dan partisipasi dari semua elemen untuk mensukseskan perayaan besar umat Islam tersebut.

"Kami hanya bisa berdoa agar Allah Subehanahu Wataala memberikan kemudahan dan kelancaran pada pelaksanaan Sholat Idul Adha. Dan yang menjadi Khotibnya adalah Ubedilah Badrun dari UNJ," ujar Ketua Bidang Perguruan Tinggi dan Kemasyarakatan HMI Cabang Jakarta ini.

Ketua Asrama Mahasiswa Islam Sunan Gunung Jati ini menambahkan, bahwa Khotib akan membawakan tema "Pelajaran Berharga dari Nabi Ibrahim Alaihissalam". Tema tersebut, katanya, mengingatkan kita pada kisah Nabi Ismail AS mau disembelih oleh ayahnya, kemudian Allah SWT turunkan domba sebagai gantinya untuk disembelih Nabi Ibrahim AS hingga menjadi syariat, yaitu menyembelih hewan qurban.

"Insya Allah setelah Sholat Idul Adha, kami dari panitia akan memotong hewan qurban dari titipan masyarakat yang diamanahkan untuk dibagikan kepada yang membutuhkan," pungkasnya.

Selain itu, yang bertindak sebagai Imam Sholat, yaitu Ustadz Abdul Muhaimin Irham, S.Sy alumni Sekolah Tinggi Agama Islam Al Aqidah Al Hasyimiyyah Jakarta. Putra daerah dari Gorontalo ini sudah menyelesaikan studinya dan saat ini menetap di Jakarta. (Jay)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.