Kader HMI Cabang Jakarta galang dana gempa Aceh
ASGJ - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Jakarta turun ke jalan untuk galang dana kemanusian gempa Aceh. Provinsi yang disebut Serambi Mekah ini terkena gempa 6,4 SR yang terjadi pada 05.03 WIB , Rabu (7/12) di Kabupaten Pidie Jaya.

"Menyikapi hal tersebut, kami menggalang dana kemanusian untuk mengurangi beban mereka," kata Yandrico Putra, Ketua Umum HMI Cabang Jakarta, Kamis (8/12).

Yandrico menambahkan, sebagai bentuk solidaritas untuk korban gempa Aceh, kader HMI turut membantu dengan mengumpulkan dana di jalan-jalan Jakarta. Selain itu, katanya, semoga mereka diberi ketegaran dan kekuatan untuk menghadapi musibah tersebut.

"Kami turut berduka untuk korban gempa Aceh, semoga yang terkena musibah diberi ketabahan oleh Allah SWT," ujar mahasiswa Universitas Islam Jakarta ini.

Sekedar informasi, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyebutkan jumlah korban tewas setelah gempa yang terjadi di Kabupaten Pidie Jaya bertambah menjadi 102 orang, dan lebih dari 700 orang luka berat dan ringan.

Reporter: Muh. Sobirin, Editor: Bung Jaya

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.