HMI  MPO Se-Jawa Bagian Barat dan ASGJ
ASGJ - Keluarga Besar Kader dan Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI MPO) Se-Jawa Bagian Barat beserta Asrama Mahasiswa Islam Sunan Gunung Jati turun ke jalan untuk melakukan Aksi Bela Al-Qur'an pada Jumat, 4 November 2016 di depan Istana Negara. Aksi tersebut buntut dari ucapan Gubernur non aktif DKI Jakarta, Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok yang menghina Al-Qur'an : Surat Al Maidah ayat 51 di Kabupaten Kepulauan Seribu beberapa bulan yang lalu.

HMI MPO
Massa aksi ini dengan giroh islami berangkat dari Sekretariat Jalan Bunga No. 21 Matraman, Jakarta Timur dengan mengunakan mobil Kopaja 502 menuju Masjid Istiqlal sebagai titik kumpul aksi. Lantaran jama'ah sudah penuh sampai di luar Masjid, maka peserta aksi Sholat Jum'at di Kemendagri dan disambut hangat oleh pegawainya.



Kohati HMI MPO membagikan makanan
Usai sholat, massa aksi sembari istirahat makan siang sekaligus membagikan 1.000 bungkus mendoan dan minuman mineral untuk dibagikan ke peserta aksi lainnya. Setelah itu, kader Hijau Hitam Se-Jawa Bagian Barat ini "Long March" dari Kemendagri menuju Istana Negara yang sudah dipenuhi  jutaan umat Islam.

Aksi "disetting" damai dan cinta kebersihan ini berlangsung sekitar 7 jam. Setelah isya, peserta aksi mulai meninggalkan tempat, namun tak lama setelah itu terdengar suara ricuh dari massa depan Istana Negara. Akibatnya, bentrokan pun tidak dapat dihindari lantaran diprovokasi oleh oknum yang tidak bertanggungjawab. Namun, alhamdulillah peserta aksi bela Al-quran dari kader dan alumni HMI MPO serta ASGJ selamat sampai di Rumah Perjuangan Bunga 21.

Sekedar informasi, jika kasus yang menjerat Ahok terkait penistaan ayat suci agama Islam tak diproses sesuai hukum, maka HMI MPO dan ASGJ akan turun lagi dalam Aksi Bela Al-Qur'an "Jilid III". Yakusa!!!
   
Reporter: Muhammad Sobirin, Editor: Lucky Mahendra

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.