doc.asgj
ASGJ - Asrama Sunan Gunung Jati (ASGJ) menyelenggarakan perlombaan mewarnai, adzan dan hafalan surat pendek tingkat PAUD, SD dan SMP. Perlombaan tersebut merupakan salah satu kegiatan syi'ar Ramadhan.

"Kami mengadakan lomba ini untuk mencerdaskan adik-adik, agar kelak nanti dapat menjadi calon pemimpin di masa yang akan datang," ujar Abu Surya, Ketua ASGJ pada Ahad, 19/06/2016 dilokasi perlombaan.

Abu Surya atau karib dipanggil Abu mengatakan, perlombaan itu untuk mengasa kecerdasan motorik mereka. Sebab, pendidikan bukan hanya denga metode menghafal, tapi mesti diselaraskan dengan kesenangan anak-anak.

"Kami berharap agar adik-adik bisa mengembangkan bakatnya sesuai minat mereka, dengan demikian mereka akan berkembang menjadi anak yang cerdas," imbuh mahasiswa Nusa Mandiri ini.

Muftuh selaku Ketua Panitia menambahkan, dengan adanya perlombaan ini menjadi tanggung jawab sosial ASGJ terhadap realita sosial. Karena mereka dapat menyalurkan bakat sesuai dengan kemampuan masing-masing.

"Saya liat adik-adik sangat antusias dalam mengikuti perlombaan yang diselenggarakan ASGJ," kata mahasiswa yang berasal dari Madura ini.

Sekedar informasi, peserta lomba berasal dari warga RT 11/ RW 09 Kelurahan Palmeriam, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur. Dan mereka juga merupakan anak binaan ASGJ.

Rep: Muh. Arief, Editor: Bung Jaya  

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.