Kanda Ajat Darojat, Alumni ASGJ diberikan nasi tumpen pada acara Milad ASGJ ke-64 (Doc.ASGJ)
ASGJ - Asrama Sunan Gunung Jati (ASGJ) merayakan Milad ke-64 pada Sabtu (28/05/2016) kemarin. Umur asrama yang sudah lewat setengah Abad ini, tempatnya para aktivis bernanung untuk menimba ilmu dan mengasa kemampuan organisasinya.

ASGJ telah melahirkan banyak tokoh di setiap bidangnya, Muliaman D Hadad (Ketua Otoritas Jasa Keuangan), AM. Fatwa (Politisi PAN), Jurhum Lantong (Politisi PBB), Ahmad Wakil Kamal (Pakar Hukum Tata Negara), dan banyak lagi yang tidak bisa disebutkan.

"Asrama tempatnya para aktivis muslim yang telah banyak mendedikasikan dirinya untuk kegiatan sosial-keagamaan. Dan saya harapkan generasi sekarang, lebih meningkatkan kemampuan intelektualnya untuk menyonsong era baru," ujar Ajat Darojat, Alumni ASGJ disela-sela acara Milad.

Ajat Darojat menghimbau, agar penghuni ASGJ menyeimbangkan ilmu agama dan pengetahuan umum. Lantaran, ilmu keduanyalah yang akan menjadi pertimbangan dan menentukan mana yang baik dan yang buruk. "Ilmu agama dan ilmu umum mesti seiring dalam berkehidupan, sebab hal itulah yang akan membentengi kalian," harapnya.

Milad ASGJ Dihadiri oleh Tokoh Aktivis 

Turut hadir, Endri Somantri (Sekretaris Jenderal PB HMI), Helmi (Mantan Sekretaris Jenderal PB PII), Yandrico Putra (Ketua Umum HMI Cabang Jakarta), Kurniawati (Ketua Asrama Putri Kalimantan Barat), R. Wijaya (Perhimpunan Pelajar Indonesia) dan undangan lainnya.

Kedatangan PB HMI dalam Milad ASGJ, menandakan bahwa asrama yang berada di Jl. Bunga No. 21 Matraman, Jakarta Timur ini menjadi magnet bagi para aktivis. "Saya harapkan kepada warga ASGJ agar meningkatkan kegiatan sosialnya, khususnya dalam mengembangkan ilmu pengetahuan sesuai dengan disiplin ilmunya," pinta Endri Somantri, Sekjend PB HMI.

Hal senada dengan Kurniawati, Ketua Asrama Putri Kalimantan Barat, ia menilai teman-teman di ASGJ merupakan sabahat dalam hal apapun. Sebab, saling menghadiri dan membantu dalam kegiatan ke-asramaan merupakan tanggung jawab moral. "Kalau saya sih, asal diundang datang, apalagi acaranya bakar-bakar ikan, seru banget," ucap Mahasiswi STIE Jayakarta ini sambil tertawa malu.

(Reporter: M. Arief, Editor: Bung Jaya)










  

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.