Doc. phbijakartatimur

ASGJ - Umat Islam di seluruh belahan dunia, tidak ketinggalan juga di Indonesia akan merayakan Idul Adha 1436 H. Sebagai rasa syukur, kaum muslimin juga akan menyembelih hewan qurban untuk berbagi kepada kaum dhuafa.

Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Jakarta Timur sebagai pelaksana salat Idul Adha di Jalan Jend. Oerip Soemohardjo, Jatinegara telah mempersiapkan berbagai teknis, mulai dari pemasangan spanduk, rambu-rambu, penyedian tempat wudhu dan wc, serta menghadirkan Khotib berskala Nasional.

"Alhamdulillah, kami sebagai panitia telah mempersiapkan semua yang akan digunakan pada hari salat Idul Adha, mudah-mudahan Allah SWT memberikan kemudahan dan memperlancarkan kegiatan ini," ujar Syamsudar, Ketua PHBI Jakarta Timur, Selasa (22/9).

Selain itu, kata Sudar, panggilan akrab mahasiswa yang berasal dari Makassar ini, panitia juga menerima dan menyalurkan hewan qurban. Hingga saat ini, sambungnya, panitia telah menerima 1 ekor sapi dari alumni Asrama Sunan Gunung Jati (ASGJ), dan insya Allah kami juga akan membeli 1 ekor sapi lagi yang berasal dari sumbangan salah tokoh nasional, serta akan ada sumbangan 10 ekor kambing dari Yayasan Asrama Pelajar Islam (YAPI).

"Alhamdulillah sudah nerima satu ekor sapi dari alumni ASGJ, dan rencananya panitia juga akan membeli satu ekor sapi, serta akan menerima sepuluh ekor kambing dari yayasan," ungkapnya.

Sekedar informasi, PHBI Jakarta Timur akan menggelar salat Idul Adha pada hari Kamis, 24 September 2015. Bertindak sebagai Khotib, H. Das'ad Latif, M.Si, Ph.D, dosen Ilmu Komunikasi Universitas Hasanuddin Makassar dan Ketua Ikatan DAI Muda Profesional Sulawesi Selatan. (Jay)   

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.