Dr. H. M. Ali Taher, SH., M.Hum (Doc.ASGJ)


ASGJ – Umat Islam melaksanakan shalat Idul Fitri 1 Syawal 1436 H, yang bertepatan pada hari Jumat, 17 Juli 2015 M, secara serentak di seluruh tanah air. Kaum muslimin merayakannya dengan penuh hikmat dan suka cita, lantaran sebulan penuh berpuasa di bulan suci Ramadhan.

Tak ketinggalan juga, Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Jakarta Timur menggelar dan menyediakan tempat pelaksanaan shalat tersebut di Jalan Jend. Oerip Soemahardjo, Jatinegara, Jakarta Timur. Ribuan jamaah menghadiri jalan itu demi menunaikan ibadah untuk mensucikan diri secara lahir dan batin.

Selaku panitia, PHBI Jakarta Timur merasa bersyukur kepada Allah Subhana Wata’ala atas terlaksananya shalat Idul Fitri tahun ini. “Kami patut syukuri, karena Allah memberikan kemudahan dalam mempersiapkan hingga terselenggaranya shalat Idul Fitri 1436 H,” kata Syamsudar, Ketua PHBI Jakarta Timur seusai shalat.

Jamaah Shalat Idul Fitri 1436 H (Doc.ASGJ)
Bertindak sebagai Khotib, Dr. H.M. Ali Taher, SH., M.Hum, Sekretaris F-PAN MPR RI. Dalam ceramahnya, ia menyampaikan Ramadhan sebagai bentuk untuk mengembalikan fitrah (kesucian) manusia. Bahkan, ia terlihat sangat berapi-api dalam memberikan siraman rohaninya tersebut, sampai-sampai jamaah terkesimak dan merenungi makna fitrahnya manusia. 

Adapun Imamnya, Ust. Syahru Ramadhan, santri dari Pesantren Mahasiswa Al-Aqidah Al-Hasyimiyyah Jakarta. Ia merupakan putra dari daerah Sulawesi Tengah yang sedang menempuh pendidikan tinggi di Jakarta. (Jay)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.