ilustrasi
ASGJ - Berbeda dengan sikap Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) yang menolak melakukan aksi demonstrasi hari ini, sekelompok mahasiswa lain justru turun untuk melakukan unjuk rasa. 

Seperti yang terlihat di depan Istana Negara, Jakarta, puluhan elemen mahasiswa mulai berdatangan untuk melakukan aksi. Salah satunya ialah yang mengatasnamakan diri Koalisi Pergerakan Mahasiswa Indonesia (KPMI). 

KPMI mengaku memiliki perbedaan sikap dengan BEM. "Kita enggak mengatasnamakan BEM. Kita mengatasnamakan koalisi mahasiswa Indonesia," ujar salah satu peserta aksi, Rahmat Moni, di depan Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (20/5/2015). 

KPMI mengaku menurunkan sekitar 60 orang yang terdiri dari mahasiswa sejumlah kampus, yakni Universitas Bung Karno (UBK), Universitas Ibnu Khaldun, dan lain-lain. 

Rahmat mengatakan, beda sikap dengan BEM soal demo hari ini hanya soal semangat semata. "Ini semangat saja, besok juga kita
turun," ungkapnya.

Sejumlah elemen mahasiswa yang tergabung dalam kelompok lain juga sudah mulai berdatangan ke depan Istana Negara. Masing-masing memiliki "komando" sendiri dalam melakukan aksi. 

Beberapa yang disuarakan ialah seputar kritik terhadap pemerintahan Jokowi-JK, masalah BBM, pemerintahan, sumber daya alam, dan juga soal institusi Polri. Saat ini, mahasiswa mulai berkumpul di depan Istana Negara.

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.