ilustrasi
ASGJ - Empat mahasiswa tiba-tiba masuk ke Gedung DPR dan berorasi mendukung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa (21/4/2015) siang. Mereka langsung diamankan oleh petugas pengamanan dalam yang berjaga di lokasi.

Di tempat kejadian, empat mahasiswa itu masuk ke Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, sekitar pukul 12.00 WIB. Mereka membawa sejumlah spanduk yang bertuliskan dukungan terhadap lembaga KPK. Begitu datang, mereka langsung berteriak-teriak dengan suara cukup keras untuk menyuarakan aspirasi mereka.

"Selamat pagi Indonesia. Selamatkan KPK!" kata salah satu mahasiswa.

Aksi mereka menarik perhatian sejumlah wartawan di tempat tersebut. Namun, belum sempat mereka menyuarakan aspirasinya lebih jauh, sekitar 10 petugas pamdal yang berjaga di sekitar Nusantara III langsung menghentikan aksi mereka.

Sempat terjadi perlawanan dari mahasiswa saat hendak diamankan ke ruangan pos pamdal. Aksi dorong dan tarik-menarik tak terhindarkan. Setelah demonstran diamankan, tampak masih terjadi keributan didalam ruangan antara pamdal dan mahasiswa.

"Bapak jangan begitu, ini teman saya," kata salah satu mahasiswa kepada pamdal.

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.