"Pengobatan Gratis dan Fogging"

Di dalam perkembangan ekonomi sekarang ini, semua orang berlomba untuk mendapatkan ekonomi yang layak bagi keluarganya. Banyak yang berhasil, tetapi tidak sedikit yang hanya bisa “gigit jari” melihat keberhasilan orang lain. Yang kaya semakin kaya, yang miskin semakin sengsara membuktikan bahwa kepedulian sesama manusia sekarang sangat rendah. Mereka hanya memikirkan hidup keluarganya tanpa melihat orang disekitar, padahal secara tidak langsung kita semua ini bersaudara. Kami ingin sekali membantu mereka, bukan hanya dari sekedar fogging, tapi juga melaksanakan pengobatan massal secara gratis kepada masyarakat, anak-anak dan ibu-ibu hamil yang khususnya di Kelurahan Palmeriam Kecamatan Matraman Jakarta Timur. Kami tidak memiliki banyak dana untuk menjamin kesehatan mereka, tetapi setidaknya kami punya banyak semangat untuk ikut saling membantu meringankan saudara kami, karena sebenarnya inilah fungsi mahasiswa yang harus berguna untuk masyarakat.

Atas dasar pemikiran tersebut kami yang tergabung dalam mahasiswa Asrama Sunan Gunung Jati (ASGJ)  akan mengadakan kegiatan yang berupa“Pengobatan Gratis dan Fogging”.

Salah satu program rutinitas tahunan mahasiswa Asrama Sunan Gunung Jati (ASGJ). Dan Sebagai wujud dari program kerja untuk mahasiswa ASGJ, kegiatan bakti sosial ini dikemas melalui beberapa tahap kegiatan, meliputi pembagian kelompok untuk mahasiswa ASGJ dalam kegiatan penggalangan dana, dan kegiatan penggalangan dana ini diberi range 3 minggu. Setelah waktu 3 minggu dan dana yang digalangkan telah terkumpul, mahasiswa ASGJ akan berkumpul bersama untuk melakukan kegiatan bersama melalui fogging dan pengobatan masal yang mengasah nilai-nilai tanggung jawab, kepedulian terhadap sesama. Melalui serangkaian kegiatan bakti sosial tersebut, diharapkan dapat menanamkan nilai-nilai kepedulian terhadap sesama.

Maksud dan Tujuan Kegiatan:

1. Sebagai program kerja Mahasiswa Asrama Sunan Gunung Jati (ASGJ), untuk turun langsung kepada masyarakat dalam program kepedulian sosial.
2. Memberikan wadah kepada mahasiswa untuk saling berbagi kepada sesama.
3. Meningkatkan kepedulian mahasiswa khususnya Mahasiswa Asrama Sunan Gunung Jati (ASGJ) dalam berbagi kepada sesama.
4. Menciptakan kebersamaan dan silaturahmi antar mahasiswa Asrama Sunan Gunung Jati (ASGJ) dengan masyarakat.

Sasaran Kegiatan:

1. Masyakat kurang mampu Palmeriam-Jakarta Timur
2. Anak-anak masyarakat Palmeriam-Jakarta Timur
3. Ibu-ibu hamil Palmeriam-Jakarta Timur

Waktu dan Tempat Pelaksanaan Kegiatan
  
Hari/ Tanggal : Sabtu, 25 April dan Minggu, 26 April 2015
Waktu           : 09.00 WIB - Selesai
Tempat          : Asrama Sunan Gunung Jati, Jln. Bunga No. 21 Matraman, Jakarta Timur

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.