Dok.ASGJ
ASGJ - Asrama Mahasiswa Islam Sunan Gunung Jati mengadakan bakti sosial dengan menggelar pengobatan gratis bagi masyarakat Palmeriam, Matraman, Jakarta Timur pada Minggu, (26/4/2015). Hal itu dilakukan sebagai tri dharma perguruan tinggi yang salah satu adalah pengabdian kepada masyarakat.

Kegiatan tersebut didukung oleh Rumah Sehat milik Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), dengan mendatangkan empat dokter, dua perawat, dan dua apoteker. Selain itu, ada juga bantuan berupa materi dari Majelis Taklim PT Telkomsel, PT Balai Pustaka, dan BAZIS Jakarta Timur. Selain itu, acara ini dikunjungi oleh dua orang utusan dari kantor Walikota Jakarta Timur.

Dok.ASGJ
Pantauan asramasunangunungjati.com, masyarakat di sekitar asrama itu datang dengan jumlah sekitar 100 orang lebih, yaitu ada orang tua berusia lanjut, dewasa, dan anak-anak. Mereka memeriksa kesehatan demi mengetahui penyakit yang sedang dialami dan diberikan obat sesuai dengan penyakitnya. 

Selain itu, kegiatan tersebut bertujuan untuk mencegah penyakit secara dini agar masyarakat bisa hidup sehat dan menjalankan aktifitasnya dengan kondisi yang sehat pula. Sebab, kondisi alam yang tidak menentu di wilayah Jakarta, menuntut asrama yang berlabelkan Islam itu untuk bergerak cepat dalam mengantisipasi persoalan itu.



Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.