ASGJ - Terminologi yang tepat yang digunakan dalam Islam, karna Allah adalah Allah. Ada sejumlah alasan untuk memiliki kata khusus dalam Ketuhanan. Pertama-tama, istilah "Allah" berarti dalam bahasa Arab, satu-satunya Allah yang universal dan pencipta atau penyedia alam semesta. Perhatikan disini menekankan "satu-satunya". Jadi seorang muslim tidak akan mengatakan, "ada satu Allah". Itu tidak akan seakurat atau sekuat ekspresi yang mengatakan "Satu-satunya Tuhan".

Allah Berarti Tuhan Yang Maha Esa.


Titik utama yang harus ditekankan di sini adalah bahwa , sayangnya banyak dari tulisan-tulisan yang ditemukan di berbagai perpustakaan di dunia Barat , yang tidak ditulis dari sudut pandang Muslim atau bagaimana Muslim memahami Islam , menggambarkan Allah seolah-olah Dia adalah beberapa jenis dari suku Arabian Tuhan atau bahkan 'God of Muslim ' . Misalnya , mereka akan mengatakan Muhammad menyembah Allahnya . Atau Muslim menyembah Allah . Bahkan jika mereka menggunakan istilah Allah mereka dimasukkan ke dalam sedemikian rupa sehingga membuat pembaca atau penonton dengan kesan yang mungkin tidak persis sama Tuhan .

Alasan untuk mempertimbangkan istilah Allah lebih akurat , adalah bahwa Allah tidak hanya sekedar arti, Allah juga merupakan nama pribadi bagi Allah , baik referensi kepada Allah dan nama pribadi-Nya . Ini indah dalam arti . Anda tidak hanya mengatakan Tuhan tetapi Anda juga bisa mengatakan Tuhan, tetapi ketika Anda mengatakan Allah Anda memanggil nama, nama pribadi , Tuhan . Ini menetapkan sentuhan pribadi atau tarik antara manusia dan sang pencipta .

' Allah ' merupakan kemurnian tauhid Islam

Hal lain , yang saya anggap juga relevan , adalah bahwa istilah Allah , dalam bahasa Arab ,    tidak tunduk pada    pluralitas . Misalnya , dalam bahasa Inggris Anda dapat mengatakan    Tuhan dan Anda juga bisa mengatakan      dewa . Dalam bahasa Arab tidak ada yang setara   dengan [ istilah bahasa Inggris ] Dewa , apa-apa pun . Dengan kata lain, tidak ada Tuhan      selain Allah SWT. Ini menekankan kemurnian tauhid Islam .
 
Alasan lain , yang cukup menarik juga , istilah Allah tidak meminjamkan dirinya untuk         setiap jenis kelamin .      Dengan kata lain, tidak ada jenis kelamin perempuan atau laki-laki untuk Allah . Dalam bahasa Inggris Anda     dapat memiliki dewa dan dewi . Dalam bahasa   Arab , ini sama sekali tidak ada , yang menunjukkan bahwa istilah Allah jauh lebih akurat    dalam menyampaikan sifat sebenarnya dari Sang Pencipta .





Sumber : WhyIslam.org

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.